DPR Desak Menlu Paksa Malaysia Minta Maaf

DPR Desak Menlu Paksa Malaysia Minta Maaf
DPR Desak Menlu Paksa Malaysia Minta Maaf
JAKARTA – Rapat kerja antara Komisi I DPR dengan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa yang berlangsung sepanjang hari ini menghasilkan kesimpulan penting terkait insiden penangkapan tiga pegawai Kementrian Kelautan dan Perikanan oleh Polisi Diraja Malaysia. Salah satu kesimpulannya, Komisi I DPR meminta pemerintah bersikap tegas kepada Malaysia.

“Komisi I DPR mendesak pemerintah bersikap tegas kepada Malaysia agar pelanggaran-pelanggaran, sikap-sikap dan kebijakan Malaysia yang melecehkan RI tidak terulang kembali dan bukan hanya untuk menjaga kedaulatan bangsa, tapi juga demi menjaga harkat martabat bangsa dan negara Indonesia,” ujar Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Shiddiq saat membacakan kesimpulan raker, Rabu (25/8) petang.

Selain itu, lanjut Mahfudz, Komisi I DPR juga mendesak pemerintah untuk menyampaikan tuntutan permohonan maaf dari pihak Malaysia kepada Indonesia terkait dengan tiga pelanggaran yang dilakukan negeri jiran itu, yakni penangkapan PNS KKP oleh Polisi Malaysia, pelanggaran batas wilayah oleh Polisi Malaysia, serta pencurian ikan oleh nelayan Malaysia.

“Sikap tegas diperlukan agar terjalin hubungan yang setara dan saling menghormati antara kedua kegara,” ucap Mahfudz.

JAKARTA – Rapat kerja antara Komisi I DPR dengan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa yang berlangsung sepanjang hari ini menghasilkan kesimpulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News