Berlabuh di Dunia Marketing

Berlabuh di Dunia Marketing
Berlabuh di Dunia Marketing
Dunia kerja tidak seterusnya membuat seseorang memilih bidang yang sesuai dengan latar belakang pendidikan yang pernah ditempuh. Salah satunya Titie Sandarini yang merupakan sarjana hukum. Dia kini lebih memilih dunia marketing sebagai profesi yang dijalaninya.

GARIS tangan kadang bisa merubah jalan hidup seseorang. Ini pula yang dialami Titie Sandarini. Selepas SMA, dia memutuskan melanjukan pendidikan di bidang hukum. Dia pun lantas mendaftar ke Fakultas Hukum Universitas Trisakti, Jakarta.  Namun lepas wisuda, Titie sempat berubah pikiran. Dia lebih memilih meniti karir di bidang marketing. Pekerjaan pertama kali yang dijalani sebagai staf Marketing di PT Unilever Indonesia. ”Saya menyukai sesuatu yang berhubungan dengan komunitas masyarakat serta sesuatu yang baru,” ujarnya .

Nah salah satu obsesi terbesar yang diinginkan Titie adalah mengkomunikasikan apa keinginan perusahaan dalam mengenalkan sebuah produk. Profesinya itu tetap berlangsung hingga dirinya memilih pindah ke PT Coca-Cola Indonesia sampai menduduki jabatannya sekarang.

Atas prestasi yang mampu memberikan pemahaman mengenai produk yang dikeluarkan perusahaan, dia mendapatkan promosi untuk masuk ke corporate affair, di mana di lokasi barunya tersebut ia dituntut untuk bekerja lebih keras dengan tujuan yang sangat luas pula. ’’Untung di sini Coca-Cola sangat concern terhadap apa yang kami butuhkan, termasuk beberapa expert yang turut memberikan masukan,’’ ujar corporate affairs director PT Coca-Cola Indonesia.

Dunia kerja tidak seterusnya membuat seseorang memilih bidang yang sesuai dengan latar belakang pendidikan yang pernah ditempuh. Salah satunya Titie

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News