Trio Macan Belum 'Pede' Bereligi

Trio Macan Belum 'Pede' Bereligi
BARU - Trio Macan dengan formasi baru, Lia, Iva dan Dian, saat syuting video klip di Gedung Kertaniaga, Jakarta, Minggu (29/8). Foto: Fedrik Tarigan/Indopos.
JAKARTA - Ketika sejumlah artis, penyanyi solo, dan grup musik berlomba-lomba merilis single religi, berbeda halnya dengan grup musik Trio Macan. Kelompok ini yang belakangan sempat mengalami kekosongan personil ini mengaku belum siap melantunkan lagu religi. "Kita belum berani nyanyi lagu religi. Nanti dibilang aji mumpung," kata Dian Aditya, di sela-sela syuting video klip single terbaru mereka, di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (29/8).

Tidak hanya itu, Dian mengaku tidak mau diklaim sebagai grup musik yang munafik. Mereka ingin memperbaiki penampilan dan gaya panggung dulu, sebelum melangkah ke arah sana. "Kita perbaiki diri kita dulu. Nggak mungkin kan, Trio Macan langsung berjilbab. Semuanya itu butuh proses," tuturnya.

Apalagi, lanjut Dian, melantunkan single religi tidak segampang melantunkan lagu pop atau dangdut. Untuk melantunkan album itu, dibutuhkan pemahaman yang matang antara lirik lagu dan penampilan yang mereka suguhkan kepada pencinta musik tanah air. "Kemarin memang ada planning untuk lagu religi. Cuman kitanya nggak semudah itu membawakan album religi. Tanggung jawabnya besar. Ya, nanti banyak komentar," paparnya.

Bahkan, kelompok asal Jawa Timur yang kini tergabung dengan label musik Nagaswara tersebut, mengaku menolak tawaran grup musik Wali dan ST 12 untuk melantunkan lagu religi mereka. "Kemarin memang ada planning untuk lagu religi dari kawan-kawan Wali dan ST 12. Tapi, kita pikir belum siap. Mungkin Insya Allah, kalau Tuhan sudah ngasih jalan, kita akan lantunkan lagu religi tahun depan saja," ungkapnya.

JAKARTA - Ketika sejumlah artis, penyanyi solo, dan grup musik berlomba-lomba merilis single religi, berbeda halnya dengan grup musik Trio Macan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News