Demokrat Lepas Pemudik

Demokrat Lepas Pemudik
Demokrat Lepas Pemudik

JAKARTA - Mudik gratis ternyata tidak hanya dilakukan perusahaan, tapi juga partai politik. Salah satunya oleh Partai Demokrat. “Karena transportasi  sering jadi kendala pemudik, kami lakukan acara ini sebagai bagian dari pro rakyat,” kata Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum saat melepas ribuan pemudik gratis partainya di PRJ, Kemayoran, Jakarta.

Pelepasan rombongan mudik gratis ini dilakukan dari Lapangan Parkir 2A Hal D, Area Pekan Raya Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB. Saat melepas rombongan, Anas didampingi sejumlah elite partai, di antaranya Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono, Wakil Sekjen Saan Mustopa, dan anggota Dewan Pembina Ahmad Mubarok. Dalam acara mudik kali ini, panitia melepas 5.074 pemudik yang berasal dari berbagai profesi di ibu kota. Fokus mudik dilaksanakan bagi pemudik dengan daerah tujuan khusus Jawa.

Anas mengatakan, program mudik bareng Partai Demokrat adalah agenda tahunan partai. “Tahun lalu diselenggarakan, tahun sebelumnya diselenggarakan, dan insya Alloh seterusnya mudik bareng ini akan diselenggarakan. Mohon didoakan agar tahun-tahun berikutnya jumlahnya makin banyak,” kata Anas yang kemudian diamini pemudik disertai tepuk tangan yang meriah.

Seluruh pemudik diangkut menggunakan 86 Bus besar tanpa dipungut biaya alias gratis. Para pemudik berasal dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari penjual rujak, pemulung, tuna netra dan pedagang kaki lima. Dari 86 bus itu, 12 bus mengantarkan pemudik ke Pacitan. Sisanya, ke wilayah Cirebon, Semarang, Solo, Tegal, Wonosobo, Yogyakarta, Pati, Surabaya, Wonogiri, Blitar dan Malang.

JAKARTA - Mudik gratis ternyata tidak hanya dilakukan perusahaan, tapi juga partai politik. Salah satunya oleh Partai Demokrat. “Karena transportasi 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News