100 PNS Pemprov Dipensiundinikan

100 PNS Pemprov Dipensiundinikan
100 PNS Pemprov Dipensiundinikan
BANDUNG- Sebanyak 100 PNS di lingkungan Provinsi Jabar, diprogramkan untuk pensiun dini. Bahkan pemprov sudah menganggarkan dana hingga Rp 50 miliar, untuk menyokong program tersebut.

"Jadi, kalau ada PNS yang mulai sakit-sakitan, dan sudah tidak produktif lagi, akan diberikan hak untuk pensiun dini. Demikian juga dengan mereka yang mengajukan pensiun dini," ujar Sekretaris Komisi A DPRD Jabar, Deden Darmansyah.

Ia menyebutkan, tahun 2010 ini disediakan paling tidak Rp50 miliar untuk biaya program pensiun dini. Rencananya, pensiun dini akan diberikan pada sekitar 100 PNS yang mengajukan, atau yang dinilai seudah tidak mampu lagi bekerja.

Selain itu, Deden menilai sebenarnya sekarang sudah banyak tenaga PNS yang tidak produktif, terutama mereka yang bekerja hanya di bagian administrasi. Deden mengatakan, meskipun Kemen Pan dan Depdagri memberikan kuota untuk menerima CPNS, namun jika tidak digunakan juga tidak masalah. Karenanya Deden menilai, jika pemprov akan menerima PNS baru, maka harus diutamankan yang memiliki skill, misalnya, untuk tenaga arsitek, atau teknik industri.

BANDUNG- Sebanyak 100 PNS di lingkungan Provinsi Jabar, diprogramkan untuk pensiun dini. Bahkan pemprov sudah menganggarkan dana hingga Rp 50 miliar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News