Seluruh Penerbangan Full Seat

Ibnu Hasan: Extra Flight Tidak Ada

Seluruh Penerbangan Full Seat
Seluruh Penerbangan Full Seat
PEKANBARU - Seiring dengan berakhirnya masa liburan sekolah, serta memasuki puncak arus balik di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Sabtu (18/9)  di H+7 mengalami lonjakan penumpang dari hari sebelumnya. Hal ini dibuktikan dari seluruh penerbangan dengan tujuan Jakarta, Medan dan Batam mengalami full seat (penuh).

Diinformasikan juga, bahwa hingga Senin (21/9) seluruh penerbangan domestik (dalam negeri) sudah banyak di-booking. Sementara itu untuk penerbangan luar negeri masih normal, tidak ada lonjakan yang berarti. Dari pantauan di lapangan, kebanyakan penumpang yang melakukan perjalan arus balik baik dari dan ke Pekanbaru diantara mereka banyak yang membawa anak bayi. Serta ada juga yang membawa banyak barang bawaan untuk dibawa pulang dan pergi.  

Airport Duty Manager PT Angkasa Pura, Bandara SSK II, Ibnu Hasan, jumlah penumpang jika dibandingkan dengan hari sebelumnya memang mengalami lonjakan. Sebelumnya jumlah penumpang yang akan berangkat itu berdasarkan data dari posko monitoring arus mudik ada sekitar 3.079 orang dan untuk kedatangan 3.532 dengan total  6.610 orang.

‘’Sementara untuk hari ini, (kemarin, red) terjadi lonjakan dengan 7.400 penumpang dengan 3.900 keberangkatan dan 3.500 kedatangan. Meski terjadi lonjakan penumpang, dan membuat seluruh penerbangan full seat, namun sampai hari ini maskapai masih mengoptimalkan penerbangan yang ada, tidak ada extra flight,’’ jelas Ibnu kepada Riau Pos sembari menambahkan kondisi seperti ini bakal terjadi lagi pada Ahad sebagai akhir dari puncak arus balik.

PEKANBARU - Seiring dengan berakhirnya masa liburan sekolah, serta memasuki puncak arus balik di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News