Arus Balik Tegal Lancar Terkendali

Arus Balik Tegal Lancar Terkendali
Arus Balik Tegal Lancar Terkendali
TEGAL - Berbagai upaya maksimal yang dilakukan jajaran Polres Tegal Kota menghadapi akhir musim balik lebaran tahun ini sangat signifikan. Arus kendaraan pemudik yang hendak balik ke daerah asal di hari penghabisan (H+7) kemarin, nampak terlihat lancar terkendali.

Ini tak lepas dari kinerja maksimal tim urai yang bertugas membongkar kemacetan arus di sepanjang jalur Pantura secara optimal. Tim yang melakukan patroli berkeliling untuk mencari sumber kemacetan, sekaligus mengontrol barikade penutup median jalan tersebut, selalu bergerak setengah jam sekali untuk memastikan lintasan yang bakal dilalui pemudik lancar tanpa hambatan.

Kapolres Kota Tegal AKBP Drs Kalingga Rendra Raharja SE, melalui Kasat Lantas AKP Wahyu Purwidiarso SH SIK, memprediksi puncak arus balik akan terjadi  Minggu dini hari. "Personil akan kami optimalkan di waktu malam dan dini hari untuk meminimalisir kemacetan. Kami telah mengantisipasi hal itu dengan menginstruksikan personil tim urai untuk kembali melakukan patroli di sepanjang lintasan Pantura yang akan dilalui pemudik," terangnya, Sabtu (18/9) kemarin.

Terpisah, Kanit Laka Iptu Awan Negus menyatakan, pemudik yang hendak balik ke tempat asal, sebagian besar menggunakan interval waktu petang hingga malam hari menjelang subuh. "Langkah menekan terjadinya laka lantas telah kami lakukan, dengan menata kembali barikade penutup median jalan yang sempat bergeser, dan merapatkan kembali dengan kawat agar tidak dirusak pengguna ranmor (kendaraan bermotor) warga kota," tandasnya.

TEGAL - Berbagai upaya maksimal yang dilakukan jajaran Polres Tegal Kota menghadapi akhir musim balik lebaran tahun ini sangat signifikan. Arus kendaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News