Penumpang di Lokomotif Diturunkan

Penumpang KA Antre Tiket

Penumpang di Lokomotif Diturunkan
Penumpang di Lokomotif Diturunkan
KROYA - Habisnya masa libur sekolah membuat Stasiun Besar Kroya kembali dibanjiri calon penumpang. Ribuan orang harus berdesakan untuk naik kereta api dari Stasiun Besar Kroya. Sabtu malam (18/9), kembali menjadi "puncak" arus mudik. Ratusan calon penumpang harus rela antre di loket penjualan tiket bahkan sebelum loket dibuka. "Ini sudah sejak sore antre, kalau tidak antre takutnya tidak dapat tiket. Senin anak-anak sudah masuk sekolah," ujar Sadin.   

Banyaknya penumpang yang memilih kembali ke kota satu hari sebelum masuk sekolah setelah libur lebaran, membuat kereta api kembali dipenuhi penumpang. Jika beberapa hari sebelumnya penumpang 90 persen tujuannya Jakarta dan Bandung, kemarin baik kereta yang ke Jakarta maupun ke Surabaya dipenuhi penumpang.

"Kami berangkat bersama 12 orang untuk ke Jogjakarta karena libur sekolah Senin sudah selesai. Jadi hari ini kami harus berangkat," ujar Arya Putra Sidik, yang ditemui bersama teman-temannya. Padatnya penumpang juga nampak hingga Minggu pagi (19/9) dan sore hari. Penumpang menyerbu kereta ekonomi Serayu yang berangkat pukul 07.00 dan pukul 17.00.

Berdasarkan pantuan Radarmas, jumlah penumpang kereta api Serayu dalam dua kali pemberangkatan mencapai 1.600 penumpang. Tak ada satu pun kursi yang kososng bahkan sejumlah penumpang harus berada di bordes yang sebenarnya tidak diperuntukan untuk penumpang.

KROYA - Habisnya masa libur sekolah membuat Stasiun Besar Kroya kembali dibanjiri calon penumpang. Ribuan orang harus berdesakan untuk naik kereta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News