Penumpang KA Celaka, Menhub Harus Berjiwa Ksatria

Penumpang KA Celaka, Menhub Harus Berjiwa Ksatria
Penumpang KA Celaka, Menhub Harus Berjiwa Ksatria
JAKARTA - Komisi V DPR segera memanggil Menteri Perhubungan Fredy Numberi terkait kecelakaan kereta api yang terjadi di stasiun Petarukan, Pemalang, Sabtu (2/10) dinihari. Menhub akan dimintai keterangan terkait insiden yang menwaskan puluhan penumpang kereta itu.

"Agendanya memang belum pasti, tapi para pimpinan komisi pada prinsipnya akan memanggil Menteri Perhubungan Senin (4/10) mendatang," kata Anggota Komisi V DPR Akbar Faizal, melalui sambungan telepon, Sabtu (2/10).

Menurut Anggota Fraksi Hanura DPR itu, ada sejumlah hal penting yang harus dijelaskan Menhub kepada dewan terkait dengan kecelakaan kereta api itu, terutama tentang penyebab kecelakaan yang menewaskan puluhan penumpangnya. "Jumlah korban meninggal hingga malam ini telah mencapai 34 orang. Itu data yang saya peroleh langsung dari direksi PT KAI," jelas mantan anggota Pansus Century DPR itu.

Setelah Menhub memberikan penjelasan kepada DPR, lanjutnya, Komisi V juga akan mendesaknya untuk minta maaf kepada masyarakat atas kelalaiannya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. "Lalu sebagai wujud dari tanggung jawabnya itu, Fredy Numberi secara kesatria seyogianya mundur dari jabatannya sebagai Menteri Perhubungan, sebab dalam suata sistem komando tidak ada prajurit yang salah. Kesalahan itu pasti ada di pimpinan," tegasnya.

JAKARTA - Komisi V DPR segera memanggil Menteri Perhubungan Fredy Numberi terkait kecelakaan kereta api yang terjadi di stasiun Petarukan, Pemalang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News