10 Desa Musnah, Pagai Selatan Rusak Parah

Korban Tewas Sudah 311 Orang

10 Desa Musnah, Pagai Selatan Rusak Parah
10 Desa Musnah, Pagai Selatan Rusak Parah
PADANG - Jumlah korban gempa berkekuatan 7,2 skala Richter (SR), yang disusul tsunami pada Senin malam lalu (25/10), di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), terus bertambah. Seperti dilaporkan Padang Ekspres (Jawa Pos Group), data di Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar tadi malam (27/10) menyebutkan bahwa korban tewas mencapai 311, 412 hilang, dan 15 luka berat. Lebih dari 4 ribu warga mengungsi.

 

"Masih banyak warga yang belum ditemukan. Saat ini kami masih mencari para korban yang hilang. Mereka bisa saja terkubur reruntuhan, tersapu ke laut, atau mungkin menyelamatkan diri ke perbukitan," kata Ade Edward dari BPBD Sumbar kemarin.

 

Dia mengungkapkan, jenazah para korban kemarin ditemukan di Pagai Selatan, Pagai Utara, Sikakap, dan Sipora Selatan. Korban terbanyak dievakuasi dari Pagai Selatan. "Kami juga menemukan belasan warga yang mengalami luka-luka serius seperti patah di beberapa bagian tubuh mereka," tuturnya.

 

Survei kali pertama yang dilakukan dari udara atas kepulauan Mentawai menunjukkan adanya bagian daratan yang berlubang dan terendam air laut. Selain itu, terlihat puing-puing rumah yang hancur akibat gelombang laut. Sedikitnya, 10 desa musnah akibat tersapu tsunami.

 

PADANG - Jumlah korban gempa berkekuatan 7,2 skala Richter (SR), yang disusul tsunami pada Senin malam lalu (25/10), di Kepulauan Mentawai, Sumatera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News