Seleksi CPNS Mentawai tetap Serentak

Seleksi CPNS Mentawai tetap Serentak
Seleksi CPNS Mentawai tetap Serentak
PADANG -- Meski tengah dilanda bencana, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Mentawai akan tetap dilakukan serentak dengan kabupaten/kota serta provinsi Sumbar. Ini dikarenakan sudah merupakan kesepakatan bersama pemkab/pemko.

“Sebelumnya, pelaksanaan ujian CPNS Mentawai serentak dengan 16 kabupaten/kota. Sementara, ujian CPNS provinsi sama dengan Kota Payakumbuh dan Pasaman, karena sama-sama satu kali,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, Jayadisman.

Hingga saat ini, jadwal ujian CPNS 2010 belum pasti. Pasalnya, KemenPAN belum mengeluarkan surat keputusan terkait verifikasi formasi yang diajukan setiap daerah.“Kabar terakhir yang saya dapat dari KemenPAN, SK tersebut akan keluar minggu ini. Namun yang pasti, pelaksanaannya tetap dilangsungkan dalam tahun ini. Paling tidak akhir November,” ungkapnya.

Sementara untuk pelaksanaan ujian, sebut Jayadisman setelah disepakati, pelaksanaannya digawangi Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi (FE) UI. Dari namanya, lembaga ini memang tidak ada kaitannya dengan rekrutmen atau manajemen Sumber Daya Manusia (SDM). Tapi, Jayadisman memastikan lembaga yang ditunjuk Rektor UI itu hanya sebagai pelaksana.

PADANG -- Meski tengah dilanda bencana, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Mentawai akan tetap dilakukan serentak dengan kabupaten/kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News