ICW Kawal Investigasi Isu Suap di MK

ICW Kawal Investigasi Isu Suap di MK
ICW Kawal Investigasi Isu Suap di MK
JAKARTA - Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW), Emerson Yuntho berjanji akan mengawal dan mendorong upaya tim investigasi dugaan suap hakim Mahkamah Konstitusi (MK). Menurutnya, dugaan suap menimpa lembaga yang dipimpin Mahfud MD harus terbongkar. "Kami akan mengawal dan mendorong upaya tim investigasi dugaan suap yang dipimpin Refly Harun, termasuk memberikan informasi," kata Emerson Yuntho kepada JPNN di Jakarta, Rabu (3/11).

Sejak Mahfud ditunjukan Refly sebagai Ketua Tim Investigasi, beberapa usulan bermunculan untuk dimasukkan ke dalam tim. Salah satunya adalah  ICW, yang dianggap punya komitmen tinggi dalam pemberantasan korupsi. "Iya, kami memang pernah ditawari," kata Emerson.

Apakah tawaran itu ditolak? Emerson mengatakan ICW tidak dalam posisi menolak atau menerima tetapi pihaknya akan mengawal tim investigasi yang diberi waktu seblun  untuk membongkar dugaan suap Rp 1 miliar kepada hakim MK.

"Kami tidak dalam posisi menolak atau menerima tapi kami akan mengawal," ujarnya.

JAKARTA - Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW), Emerson Yuntho berjanji akan mengawal dan mendorong upaya tim investigasi dugaan suap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News