Lusa, Hakim MK Mulai Diperiksa

Mahfud MD Pilih BW dan Saldi Isra

Lusa, Hakim MK Mulai Diperiksa
CEK MIC : Ketua MK Mahfud MD (dua kiri) didampingi para hakim konstitusi usai memberikan keterangan pers di Gedung MK, Jakarta, Jumat (5/11). Konperensi pers terkait telah terbentuknya Tim Investigasi dugaan suap di MK. FOTO: WAHYU DWI NUGROHO/RM
JAKARTA -- Isu hakim konstitusi penerima suap mulai memasuki babak baru. Ketua tim investigasi Refly Harun telah memilih dua anggota tim. Yakni, Wakil Ketua Dewan Pers Bambang Harymurti dan advokat Adnan Buyung Nasution. Mereka akan bekerja mulai Senin lusa (8/11).

’’Saya sudah dihubungi Refly. Dia sudah memilih dua anggota. Saya yakin keduanya orang yang tidak berpihak ke Refly, juga tidak berpihak ke MK. Mereka orang yang objektif,’’ kata Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud M.D. di gedung MK kemarin (5/11).

Seperti yang dia janjikan, MK juga memilih dua anggota tim. Namun, kata Mahfud, MK tidak memilih orang dari internal, tapi dari luar yang mampu bekerja profesional. Dia khawatir jika pilihan dari internal, mereka tidak objektif.

Dua orang pilihan MK itu adalah advokat yang juga calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW) dan pengamat hukum tata negara Saldi Isra. Mereka, kata Mahfud, sudah dihubungi dan sanggup.

JAKARTA -- Isu hakim konstitusi penerima suap mulai memasuki babak baru. Ketua tim investigasi Refly Harun telah memilih dua anggota tim. Yakni,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News