Refly Mengaku Kantongi Bukti

Refly Mengaku Kantongi Bukti
Refly Mengaku Kantongi Bukti
JAKARTA - Pengamat sekaligus praktisi hukum, Refly Harun menyatakan dirinya tidak akan mundur sebagai Ketua Tim Investigasi dugaan suap dan pemerasan hakim Mahkamah Konstitusi (MK). Dia menceritakan, beberapa rekannya menyarankan dirinya agar mengundurkan diri saja karena pembentukan tim investigasi bukan lagi niat tulus MK tapi sudah mengarah kepada upaya "mengadili" terhadap materi tulisannya yang dimuat di sebuah harian nasional.

"Awalnya, saya merasa ini niat tulus MK untuk membongkar isu mengenai dugaan suap dan pemerasan MK. Belakangan saya merasa tidak mengarah ke sana, tetapi ini mengarah kepada "pengadilan" apa yang saya tulis," kata Refly di sela-sela acara diskusi di Kantor Lembaga Survei Indonesia (LSI), Menteng, Jakarta, Minggu (7/11).

Meskpi begitu, Refly tetap akan bertahan karena merasa sudah kepalang basah. Apalagi, kata dia, penunjukan dirinya selaku Ketua Tim Investigasi sudah diumumkan dan diketahui publik.

"Kenapa saya tidak mau mundur? Pertama, karena publik sudah tahu semua, sudah diumumkan. Yang kedua karena dengan niat baik untuk mengungkap apa yang saya ketahui, bukan apa yang saya tidak ketahui," katanya.

JAKARTA - Pengamat sekaligus praktisi hukum, Refly Harun menyatakan dirinya tidak akan mundur sebagai Ketua Tim Investigasi dugaan suap dan pemerasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News