Dua Sejoli Korban Wasior Nikah di Pengungsian

Dua Sejoli Korban Wasior Nikah di Pengungsian
Dua Sejoli Korban Wasior Nikah di Pengungsian
MANOKWARI - Tinggal di pengungsian akibat banjir bandang di Wasior, Papua Barat, tak membuat pasangan Laade (20) dan Hardi (15) sedih. Keduanya tetap melangsungkan pernikahan meski di pengungsian yang diselimuti suasana haru.

Tamu undangan yang merupakan sesama pengungsi menghadiri pernikahan yang dilangsungkan secara sederhana itu. Resepsi dilangsungkan di tengah-tengah pengungsian, tepatnya di balai latihan kehutanan (BLK) Manokwari, Papua Barat.

Sebenarnya pernikahan dua sejoli ini akan dilangsungkan di Wasior, namun karena banjir bandang menyapu rumah mereka, acara sakral itu pun ditunda. "Sebenarnya nikah ini sudah lama direncanakan. Tapi, karena banjir dan rumah hancur terpaksa acara nikah kami tunda. Sekarang waktunya yang tepat, walau harus menikah di pengungsian," kata Laade.

Para relawan yang ikut menyaksikan pernikahan kedua pasangan ini, turut prihatin. Mereka pun patungan memberi sumbangan untuk membayar satu kamar hotel. Relawan memberi satu kamar di hotel Swissbel. Keduanya diberi kesempatan honeymoon (bulan madu) satu malam di hotel berbintang empat itu.(gus/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Tanggap Darurat Diperpanjang

MANOKWARI - Tinggal di pengungsian akibat banjir bandang di Wasior, Papua Barat, tak membuat pasangan Laade (20) dan Hardi (15) sedih. Keduanya tetap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News