Kemdiknas Ingin Soal UN 2011 Tetap Dicetak PTN

Kemdiknas Ingin Soal UN 2011 Tetap Dicetak PTN
Kemdiknas Ingin Soal UN 2011 Tetap Dicetak PTN
JAKARTA — Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) akan mengusulkan kepada DPR RI agar pencetakan soal Ujian NAsional (UN) tahun 2011 tetap dilakukan oleh perguruan tinggi negeri (PTN). Hanya saja dalam proses pencetakan, Kemdiknas akan menerapkan sistem rayon.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) Mansyur Ramli. “Kita akan menggunakan sistem rayon, untuk lebih mempermudah pendistribusian soal UN di daerah,” ujar Mansyur kepada JPNN di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Selasa (9/11).

Mansyur menjelaskan, usulan pencetakan soal UN yang dilakukan oleh PTN tersebut merupakan salah satu poin yang disempurnakan dalam penyusunan formula standar kelulusan UN untuk tahun depan. Namun demikian Mansyur juga menegaskan, kebijakan itu tidak menutup kemungkinan percetakan lain juga bakal ditunjuk atau diberi wewenang untuk mencetak soal UN.

Menurutnya, pelaksanaan pencetakan soal juga harus dilakukan oleh perusahaan percetakan yang memenuhi kriteria dan sebaiknya perusahaan itu berlokasi sesuai rayon yang ada seperti rayon Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia Timur. “Tetapi, usulan ini tentunya masih menunggu keputusan Panja UN  Komisi X DPR RI,” tukasnya.

JAKARTA — Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) akan mengusulkan kepada DPR RI agar pencetakan soal Ujian NAsional (UN) tahun 2011 tetap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News