WNA Pemicu Kerusuhan Drydocks Kabur

WNA Pemicu Kerusuhan Drydocks Kabur
WNA Pemicu Kerusuhan Drydocks Kabur
BATAM – Mathiyalangan Prabakaran, tersangka pemicu kerusuhan bernuansa SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) yang terjadi di PT Drydocks World Graha, Tanjunguncang, Batam, pada Bulan April lalu, telah kabur dari Batam. Ia diduga telah kembali ke negara asalnya India.

Kepolisian Resort Kota Barelang kini menetapkan pria kelahiran India berusia 27 tahun itu, dalam daftar pencarian orang (DPO). Polisi mengetahui kaburnya Prabakaran dari Batam setelah berkas kasusnya dinyatakan lengkap atau P21 oleh Kejaksanaan Negeri Batam Oktober lalu.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Eka Yudha Satriawan mengakui kaburnya Prabakaran. ”Informasinya dia (Prabakaran, Red) sudah ke India. Dia sudah tak ada lagi di Batam. Untuk itu kita tetapkan sebagai DPO,” kata Eka Yudha seperti dikutip Batam Pos (grup JPNN), pekan lalu.

Polisi kata Eka Yudha, masih melakukan koordinasi dengan konsulat India di Medan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di muka hukum. Kapolresta juga mengaku bingung dengan kaburnya Prabakaran dari Batam. Padahal, paspor milik mantan supervisor PT Drydocks World Graha itu berada di tangan pihak kantor Imigrasi Batam. ”Kami belum tahu kenapa dia bisa lolos dari Batam. Paspornya kan sudah ditahan imigrasi,” ujar Eka Yudha.

BATAM – Mathiyalangan Prabakaran, tersangka pemicu kerusuhan bernuansa SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) yang terjadi di PT Drydocks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News