Mengaku Ke Bali, Gayus Menangis

Sebut Semua Tahanan Mako Brimob Sering Tinggalkan Sel

Mengaku Ke Bali, Gayus Menangis
Berbagai macam ekspresi Terdakwa kasus mafia Pajak Gayus Tambunan saat mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/11). Terdakwa mafia pajak, Gayus H Tambunan, akhirnya mengakui kepergiannya ke Bali beberapa waktu lalu. Foto: RAKA DENNY/JAWAPOS
JAKARTA - Penyidik Bareskrim Polri tak perlu lagi bersusah payah membuktikan bahwa Gayus Halomoan Tambunan plesir ke Bali. Kemarin (15/11), Gayus akhirnya mengakui dirinya memang sempat bepergian ke Bali saat mendapatkan kesempatan keluar dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Untuk tidak memperpanjang polemik, yang di Bali itu betul saya," tutur Gayus usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun mantan pegawai golongan III A Ditjen Pajak itu bungkam saat dicecar motif dia pergi ke Bali. Seperti diketahui, Gayus tertangkap oleh jepretan dua fotografer media cetak ibukota saat asyik menonton turnamen tenis internasional Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010, di Nusa Dua, Bali.

Meski mengaku, gayus membantah melakukan suap terhadap petugas penjaga rutan agar dirinya bisa keluar dari sel tahanan. "Tidak ada suap. Saya hanya melihat kondisi rutan seperti itu," kata Gayus sembari berlalu meninggalkan wartawan menuju mobil tahanan dengan pengawalan ketat. Sejumlah pertanyaan wartawan tentang bertemu dengan siapa selama di Bali, hanya direspon dengan senyum oleh Gayus.

Pengakuan Gayus itu hanya beberapa menit setelah dia menyesali perbuatannya meninggalkan rutan Mako Brimob di depan majelis hakim yang menyidangkan perkaranya. Dia mengaku keluar dari rutan karena rindu dengan anak dan istrinya. "Saya tidak berpikir efeknya akan segini besar. Saya kangen dengan keluarga," ujar Gayus sambil sesenggukan menahan tangis. Belum diketahui pasti,  apakah ini merupakan tangis penyesalan atau sekedar tangis meminta belas kasihan.

JAKARTA - Penyidik Bareskrim Polri tak perlu lagi bersusah payah membuktikan bahwa Gayus Halomoan Tambunan plesir ke Bali. Kemarin (15/11), Gayus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News