Penerus iPad Bisa GSM-CDMA

Penerus iPad Bisa GSM-CDMA
Penerus iPad Bisa GSM-CDMA
NEW YORK - Apple dikabarkan tengah mengembangkan generasi kedua iPad yang lebih tipis dan berkemampuan lebih baik dari sebelumnya. Salah satu kelebihan tablet terbaru ini adalah memiliki kemampuan berkomunikasi dalam dua jaringan telepon sekaligus, baik itu GSM maupun CDMA.

Untuk mengadaptasi kedua jaringan, Apple akan menggunakan chip produksi Qualcomm sebagai otak penerus iPad tersebut. "Apple akan menjual tablet itu di seluruh dunia, tanpa perlu rmemikirkan lagi jaringan mana yang paling sesuai," kata Brian Blair, analis dari Wedge Partners seperti dikutip dari Tgdaily, Sabtu (20/11).

Selain dual jaringan, disebutkan pula, iPad baru itu bakal memiliki kamera di bagian depan dan belakangnya. "iPad terbaru nanti lebih tipis dari yang diproduksi sebelumnya, dan bodinya dibuat dari satu lempengan logam tanpa penjepit," ungkap Blair.

Analis lain dari RBC Capita Markets Mike Abramsky, memperkirakan, tablet berlayar sentuh 9.7 inci itu mulai dilepas ke pasaran paling awal Januari, dan bisa dibeli lewat Apple store pada Februari atau Maret 2011.

NEW YORK - Apple dikabarkan tengah mengembangkan generasi kedua iPad yang lebih tipis dan berkemampuan lebih baik dari sebelumnya. Salah satu kelebihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News