Kemenag Panggil 10 Perusahaan Katering

Kemenag Panggil 10 Perusahaan Katering
Kemenag Panggil 10 Perusahaan Katering
MADINAH - Sejumlah jemaah haji Indonesia terserang diare. Kasus itu diduga karena makanan yang disediakan perusahaan katering tidak higienis dan tempat menu yang kurang bersih. Peristiwa itu membuat Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Indonesia di Arab Saudi memanggil 10 perusahaan katering di Madinah.

"Kami tidak ingin ada jemaah yang terserang diare lagi. Kami minta kepada perusahaan katering untuk betul-betul memperhatikan higienitas makanan, takaran menu, tempat makanan, waktu penyediaan, dan faktor-faktor lainnya," kata Bahrul Hayat, sekretaris jenderal Kemenag, yang juga ketua pengendali mutu penyelenggara haji Indonesia.

Bahrul meminta pengusaha katering agar menambah jumlah petugas pengontrol kualitas makanan, agar makanan yang disajikan untuk jemaah haji bisa diawasi dan  dikontrol. Pengawas bisa mengecek proses memasak sampai pendistribusian makanan hingga sampai ke tangan jemaah.

"Kami berharap, makanan yang disediakan benar-benar higienis, karena kesehatan yang dibutuhkan jemaah untuk kekhusyukan ibadah di tanah suci ini," kata Bahrul.(gus/jpnn)

MADINAH - Sejumlah jemaah haji Indonesia terserang diare. Kasus itu diduga karena makanan yang disediakan perusahaan katering tidak higienis dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News