Pastikan Demokrat Tak Intervensi Kasus Agusrin

Pastikan Demokrat Tak Intervensi Kasus Agusrin
Pastikan Demokrat Tak Intervensi Kasus Agusrin
BENGKULU -- Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menyatakan pihaknya mempersikan proses hukum terhadap Gubernur Bengkulu Agusrin Najamudin berjalan secara apa adanya. Meski Agusrin merupakan kader Demokrat, Anas memastikan partainya tidak akan melakukan intervensi terhadap proses hukum tersebut.

"Kalau itu kami lurus saja. Kalau hukum silakan diproses dengan pendekatan hukum, jangan dicampur, apalagi didekati dengan pendekatan politik. Kami sepenuhnya meghormati proses hukum itu dan kami tidak berselera untuk mengintervensi secara politik," tegas Anas Urbaningrum usai menghadiri acara pelantikan pasangan Agusrin M Najamudin-Junaedi Hamzah sebagai gubernur-wakil gubernur Bengkulu di depan rapat paripurna DPRD Bengkulu, Senin (29/11) sore. 

Berkali-kali mantan ketum HMI itu menegaskan, proses hukum tidak akan diintervensi oleh kekuatan politik. "Kalau hukum pendekatan dan proses hukum," tegasnya.

Hal yang sama ditegaskan Mendagri Gamawan Fauzi. Dia menegaskan, pemerintah menghargai proses hukum. "Bagi pemerintah, itu satu hal yang sangat kita hormati. Kalau ada indikasi proses hukum, silakan diproses," ucapnya.

BENGKULU -- Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menyatakan pihaknya mempersikan proses hukum terhadap Gubernur Bengkulu Agusrin Najamudin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News