Pembentukan Program Studi Diubah

Siapkan Prodi Bedah Syaraf bagi Unhas

Pembentukan Program Studi Diubah
Pembentukan Program Studi Diubah
JAKARTA -- Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional (Dikti Kemdiknas) Djoko Santoso mengungkapkan, pihaknya telah mengubah pola pembentukan program studi di jenjang pendidikan  tinggi, khususnya Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Dijelaskan, sebelumnya pembentukan prodi berdasarkan usulan dari PTN.  Saat ini, prodi-prodi tersebut dihibahkan kepada universitas yang dinilai mampu melaksanakannya.

“Saat ini, kita (Kemdiknas) yang harus aktif menjemput bola. Ini adalah suatu bentuk reformasi pendidikan tinggi,” ungkap Djoko di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Kamis (2/12). Perubahan ini dilakukan salah satunya untuk membuat wolrd class university.

Djoko mencontohkan, jika ada PTN yang ingin membuat suatu prodi baru, tetapi tidak ada tenaga pengajar atau dosennya, maka Kemdiknas akan langsung membuat prodi tersebut dan juga membantu menyiapkan dosennya.

JAKARTA -- Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional (Dikti Kemdiknas) Djoko Santoso mengungkapkan, pihaknya telah mengubah pola pembentukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News