Garuda Pantas Terbang ke Final

Kalahkan Thailand, Koleksi Angka Sempurna di Grup A

Garuda Pantas Terbang ke Final
SUKSES BP : Striker Timnas Indonesia Bambang Pamungkas berhasil membawa Indonesia unggul atas Thailnad 2-1 berkat ketenangannya mengeksekusi penalty. FOTO :CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS
JAKARTA -  Tim nasional Indonesia berhasil mencatat rekor sempurna di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2010. Sukses itu diraih setelah tim Merah Putih mampu menaklukkan musuh bebuyutan sekaligus juara bertahan Thailand dengan skor 2-1 (0-1) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, tadi malam.

Bukan hanya juara Grup A, kali ini Indonesia menyempurnakan langkah ke semifinal tanpa kekalahan di babak penyisihan. Raihan (koleksi 9 poin) merupakan tim kali pertama tim Garuda selama berkiprah di ajang yang dulunya bertitel Piala Tiger itu. Sukses itu juga sekaligus memperbaiki catatan negatif pertemuan dengan tim Negeri Gajah Putih itu..

Ini adalah kali pertama bagi Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dalam sembilan pertandingan terakhir (semua ajang). Sedangkan khusus di ajang Piala AFF, termasuk pertandingan tadi malam, dari delapan kali pertemuan, Indonesia baru bisa menang dua kali dan Thailand menang enam kali.

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl menyatakan, jika performa selama fase penyisihan grup bisa dipertahankan, maka Indonesia akan melaju ke babak final. Arsitek asal Austria ini mengakui jika penampilan timnya tadi malam tidak sebagus saat melawan Malaysia dan Laos. "Jika melihat pertandingan selama 90 menit, hasil imbang sebetulnya menjadi hasil yang lebih adil. Thailand bermain bagus, dan benar-benar menekan kami di babak kedua," ujar Riedl dalam konferensi pers seusai pertandingan.

JAKARTA -  Tim nasional Indonesia berhasil mencatat rekor sempurna di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2010. Sukses itu diraih setelah tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News