Tim Refly Solid, Siang Ini Lapor ke KPK

Tim Refly Solid, Siang Ini Lapor ke KPK
Tim Refly Solid, Siang Ini Lapor ke KPK
JAKARTA -- Tim investigasi dugaan suap di tubuh Mahkamah Konstitusi (MK) solid. Siang ini, jadwal sementara jam 11.30 wib, tim yang dipimpin Refly Harun ini akan menyampaikan pengaduan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jadi, bukan Refly sendiri yang akan membuat pengaduan. Yang akan diadukan ke KPK adalah temuan-temuan tim investigasi agar ditindaklanjuti oleh KPK.

"Saya tidak boleh mengingkarai bahwa ini hasil kerja tim. Jadi bukan saya pribadi yang akan membuat pengaduan ke KPK siang ini," terang Refly Harun kepada JPNN, Rabu (15/12).

Dia mengatakan, kedatangannya ke KPK akan disertai anggota tim yang lain, antara lain Adnan Buyung Nasution, Bambang Widjojanto, dan Saldi Isra. Tim melaporkan ke KPK lantaran Ketua MK Mahfud MD saat konpers Kamis (9/12) pekan lalu mengatakan akan meneruskan temuan tim ke KPK paling lambat lima hari ke depan. Namun, hingga hari ini Mahfud belum merealisasikan pernyataannya itu. "Yang sudah dilakukan bukan menyampaikan hasil temuan tim, tapi malah melaporkan saya," ujar Refly.

Dalam kesempatan yang sama, Refly kembali mengungkapkan keheranannya atas langkah yang dilakukan Mahfud dan hakim MK Akil Mochtar. Pasalnya, temuan tim yang disampaikan ke MK bersifat tertutup untuk menjunjung azas praduga tidak bersalah. Namun, Refly dan Bupati Simalungun JR Saragih malah dilaporkan atas dugaan percobaan penyuapan.

JAKARTA -- Tim investigasi dugaan suap di tubuh Mahkamah Konstitusi (MK) solid. Siang ini, jadwal sementara jam 11.30 wib, tim yang dipimpin Refly

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News