Rabu, 24 September 2014 | 07:25:33
Home / Nasional / Sosial / Ibu-Ibu PLN Peduli Gizi 5000 Balita

Kamis, 16 Desember 2010 , 19:20:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - PT PLN (Persero) melalui Persatuan Ibu-Ibu (PI) PLN dalam rangkaian ulangtahunnya yang ke-11, mencanangkan Gerakan Peduli Perbaikan Gizi Balita bagi 5000 balita di seluruh Indonesia. Gerakan ini dicanangkan oleh Ketua Umum PI PLN Pusat, Nafsiah Dahlan Iskan, di Kantor PLN Pusat, Jakarta, Kamis (16/12).

Pada kesempatan itu, secara simbolis Nafsiah Dahlan Iskan menyerahkan paket makanan sehat dan bergizi kepada 200 balita yang berasal dari sejumlah posyandu di wilayah Jakarta Selatan. PI PLN juga akan memberikan bantuan paket makanan sehat dan perbaikan gizi kepada 1.075 balita yang berasal dari sejumlah posyandu yang tersebar di wilayah Jakarta.

Nafsiah menyatakan bahwa untuk wilayah Jakarta, gerakan ini bekerjasama dengan Kantor Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Menurutnya, para balita tersebut akan diberikan asupan makanan bergizi selama tiga  bulan berturut-turut. Kemudian dipantau perkembangan berat badan dan kesehatannya oleh para dokter Puskesmas dengan bekerjasama dengan Persatuan Ibu di Unit-unit PLN.

‘’ Perbaikan gizi bagi 1.075  balita di Jakarta, diantaranya terbagai menjadi 125 balita di Jakarta Pusat, 315 balita di Jakarta Barat, 260 balita di Jakarta Selatan, 250 balita di Jakarta Timur, dan 125 balita di Jakarta Utara. Para balita ini merupakan balita yang sudah masuk pendataan Puskesmas di masing-masing daerah,’’ ucapnya melalui siarapan pers PLN yang diterima JPNN, Kamis (16/12)

Gerakan peduli perbaikan gizi balita ini akan diperluas ke semua wilayah pelayanan PLN dengan motor penggeraknya  Persatuan Ibu-Ibu yang ada di setiap kantor Unit PLN di seluruh Indonesia. Diharapkan melalui gerakan ini bisa menyetuh perbaikan gizi bagi 5000 balita di seluruh Inbdonesia.

Seperti diketahui, persatuan Ibu-Ibu  yang  biasa disingkat PI – PLN merupakan organisasi sosial yang mewadahi para istri pegawai PLN. Mulai didirikan sejak 11 tahun yang lalu, PI PLN dalam menjalankan aktifitasnya, selain melakukan pemberdayaan bagi para istri pegawai PLN, juga melakukan berbagai bentuk aksi sosial yang langsung dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas. (yud/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar