Selasa, 21 Oktober 2014 | 17:21:09
Home / Entertainment / Seleb / Resep Awet Muda Widyawati

Sabtu, 18 Desember 2010 , 09:14:00

Widyawati saat ditemui di City Walk, Jakarta, Selasa (29/9). FOTO : FEDRIK TARIGAN/INDOPOS
Widyawati saat ditemui di City Walk, Jakarta, Selasa (29/9). FOTO : FEDRIK TARIGAN/INDOPOS
BERITA TERKAIT

DALAM usianya yang sudah menginjak kepala enam, artis senior Widyawati masih terlihat segar dan awet muda. Artis yang namanya mulai melambung pada dekade 1970-an itu selalu menjaga penampilan maupun kecantikan.

"Perempuan mana pun pasti menjaga kecantikan. Kecantikan wajah itu penting, tetapi cantik juga bisa menyeluruh. Hanya, tidak ada yang sempurna," tutur Widyawati di Jakarta kemarin (17/12).

Istri almarhum aktor Sophan Sophiaan tersebut tidak memerlukan perawatan khusus dalam menjaga kecantikan. Artis kelahiran 12 Juli 1950 itu tidak pernah menjalani operasi plastik seperti yang dilakukan sebagian besar perempuan. Ibu dua anak tersebut justru selalu mengingat resep keluarganya.

Sewaktu kecil, dia mendapatkan anjuran neneknya untuk rajin minum jamu serta mengonsumsi vitamin dan sayur-sayuran.  "Sampai sekarang saya masih melakukannya. Minum vitamin dan makan sayur-sayuran saya rasa sama bagusnya pula," ujar pemeran Yuli dalam film Pengantin Remaja (1971) tersebut.

Selain resep tradisional itu, peraih Piala Citra pada FFI 1987 untuk kategori aktris terbaik dalam film Arini, Masih Ada Kereta yang Akan Lewat tersebut sering memanjakan diri di salon kecantikan. "Kalau lagi santai, saya sering ke sini (salon). Sesibuk apa pun memang harus dipaksakan untuk perawatan," ungkap artis yang terjun ke film sejak 1967 itu.

Widyawati mengaku dimanjakan saat melakukan perawatan di salon. Tidak jarang dia sampai tertidur. "Kalau perawatan itu secara keseluruhan, kita bisa rileks. Saya di sini bisa merasakan kenyamanan dan pasti tidur. Benar-benar tidur blek (pulas)," kata bintang film Satu Jam Saja (2010) tersebut.

Widyawati sadar harus rajin merawat tubuh dalam usianya yang sudah termasuk lansia (lanjut usia). "Seusia saya ini, kulit nggak seperti dulu lagi, nggak kencang, jadi harus dirawat. Saya mengonsumsi vitamin selain melakukan perawatan," jelasnya. (mug/jpnn/c9/dwi)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 25.06.2014,
        08:46
        nice penalty removal
        Bd5QVd A round of applause for your blog.Thanks Again. Want more. From mobile