Remunerasi Dicairkan, Langsung Kena Potongan

Remunerasi Dicairkan, Langsung Kena Potongan
Remunerasi Dicairkan, Langsung Kena Potongan
JAKARTA - Remunerasi bagi enam kementrian dan lembaga (K/L) yaitu Kementerian Koordinator Kesejaheraan Rakyat, Kementerian Koordinator Polhukam, Kementerian Pertahanan, Kementerian PAN&RB, TNI, dan Polri akan dicairkan sekitar Januari-Februari mendatang. Hanya saja jumlah remunerasi yang akan diterima tidak penuh.

Sebab jumlahnya akan dikurangi dengan tunjangan maupun honorarium yang sudah diterima pegawai negeri (PNS, TNI, Polri) sejak diberlakukannya remunerasi 1 Juli 2010. "Memang, awal tahun depan dana remunerasi untuk enam lembaga akan dicairkan. Kita upayakan Januari, tapi kalau tidak bisa ya paling lambat Februari lah," kata Deputi Pengawasan dan Akuntabilitas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi PAN&RB Herryana Sutisna yang dihubungi JPNN, Selasa (21/12).

Dijelaskannya, awalnya Kementerian PAN&RB meminta agar pemberlakuan remunerasi diterapkan Januari 2010. Namun karena keterbatasan anggaran, akhirnya ditunda April. Hanya saja remunerasi baru diberikan ke BPKP, Bappenas, dan Kemenko Perekonomian.

"Nah untuk enam lembaga baru yang disetujui DPR RI diberlakukan 1 Juli 2010. Tapi karena Kepres untuk remunerasi enam lembaga ini baru diterbitkan Desember, maka pembayarannya dilakukan awal 2011," tuturnya.

JAKARTA - Remunerasi bagi enam kementrian dan lembaga (K/L) yaitu Kementerian Koordinator Kesejaheraan Rakyat, Kementerian Koordinator Polhukam,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News