Tidak Ada yang Kultuskan Sri Sultan

Sultan Juga Biasa Terima Demonstran

Tidak Ada yang Kultuskan Sri Sultan
Foto; Radar Jogja/Dok.JPPhoto
JAKARTA - Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto, mengatakan, masalah Yogyakarta terkait dengan pro kontra penetapan atau pemilihan gubernur sebaiknya diserahkan saja ke rakyat Yogyakarta. Cara itu menurutnya lebih elegan.

"Putusan itu serahkan kepada orang Yogya.  Bagiamana nanti perkembangan dinamika dan budaya biar nanti ditentukan generasi selanjutnya," kata Herry Zudianto pada diskusi di Marios Place, Menteng, Jakarta, Kamis (23/12).

Herry mengatakan, saat ini demokrasi di Yogyakarta sudah berlangsung baik. Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai Guburnur bertanggung jawab ke DPR dan gubernur juga dikritik dan sudah biasa menerima demonstran.

"Demokratisasi luar biasa tingginya. Jadi jangan itu hanya dilihat dari regulasi, tapi hubungan batin dengan masyarakatnya. Gubernur juga bertanggung jawab di DPRD, kadang dikritik, sering menerima demonstrasi," tukasnya.

JAKARTA - Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto, mengatakan, masalah Yogyakarta terkait dengan pro kontra penetapan atau pemilihan gubernur sebaiknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News