Besaran Remunerasi Berbeda Setiap Bulannya

Tergantung Akuntabilitas Kinerja

Besaran Remunerasi Berbeda Setiap Bulannya
Besaran Remunerasi Berbeda Setiap Bulannya
JAKARTA - Kementerian/lembaga (K/L) penerima remunerasi jangan senang dulu. sebab, besaran remunerasi yang akan ditentukan Kementerian Keuangan belum tentu sama setiap bulannya. Bisa bertambah atau malah berkurang, tergantung capaian kinerja yang dari K/L tersebut.

Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan mengatakan, salah satu indikator yang akan menentukan besaran remunerasi adalah akuntabilitas kinerja K/L, khususnya tentang pengelolaan anggaran dan hasilnya.

"Selama ini setiap penyelenggara negara hanya berpikir bagaimana menghabiskan anggaran yang tersedia agar tidak ada sisanya. Tanpa berpikir apakah anggaran yang digunakan itu dapat dinikmati masyarakat atau tidak," kata Mangindaan pada JPNN, Minggu (26/12).

Lantas bagaimana menilai hasil anggaran yang digunakan? Mangindaan menjelaskan, penggunaan anggaran akan diaudit oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), sementara sementara tim independen serta tim akuntabilitas dari Kementerian PAN&RB yang akan menilai bagaimana hasil penggunaan anggarannya.

JAKARTA - Kementerian/lembaga (K/L) penerima remunerasi jangan senang dulu. sebab, besaran remunerasi yang akan ditentukan Kementerian Keuangan belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News