Kecewa Perlakuan Indonesia

Kecewa Perlakuan Indonesia
Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
MENJADI tuan rumah yang baik untuk musuh memang tidak mudah. Baik Indonesia maupun Malaysia sama-sama meninggalkan kesan negatif ketika bertindak sebagai tuan rumah final Piala AFF 2010.

Sebelumnya, Ketua PSSI Nurdin Halid menyebutkan bahwa Malaysia telah merugikan Indonesia di leg pertama (26/12). Di antaranya, tuan rumah membuat Firman Utina dkk harus menunggu lama bus jemputan ketika di Malaysia. Selain itu, Nurdin juga menyebut Malaysia menebar semacam serbuk gatal di lapangan tempat timnas berlatih.

Belum cukup di situ, Pasukan Garuda, julukan timnas Indonesia, itu juga mendapatkan gangguan sinar laser dari suporter Malaysia. Nah, sejumlah catatan negatif itu akhirnya dibawa pulang Indonesia bersama kekalahan telak 0-3 di Stadion Bukit Jalil.

Entah ada niatan membalas atau tidak, yang pasti Malaysia juga merasa kecewa dengan perlakuan Indonesia sebagai tuan rumah leg kedua (29/12). Seperti dikabarkan Berita Harian, Mohd Safee Sali dkk seolah tak mendapatkan sebidang lapangan untuk berlatih dengan tenang. Sekalipun berlatih di lapangan hotel tempat Malaysia menginap, pendukung Indonesia terus melakukan teror dengan merentangkan spanduk yang menurutnya bernada hinaan.

MENJADI tuan rumah yang baik untuk musuh memang tidak mudah. Baik Indonesia maupun Malaysia sama-sama meninggalkan kesan negatif ketika bertindak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News