Perbaikan Sekolah di Lokasi Bencana Bakal Dikebut

Perbaikan Sekolah di Lokasi Bencana Bakal Dikebut
Perbaikan Sekolah di Lokasi Bencana Bakal Dikebut
JAKARTA - Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) sudah berancang-ancang menggelontorkan anggaran darurat ke kawasan bencana. Anggaran tersebut, disiapkan untuk melakukan perbaikan sarana pendidikan yang rusak disapu bencana seperti di Merapi, Wasior, dan Mentawai.

Hanya saja hingga pergantian tahun ini, kemendiknas masih berbelit dalam persoalan pendataan. Pendataan yang mendapat prioritas utama adalah di Merapi. Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendiknas Suyanto menjelaskan, pihaknya masih melakukan pendataan gedung-gedung sekolah yang rusak.

"Harus dipetakan dulu," kata dia Jumat (31/12).  Maksudnya, kawasan yang masuk ring satu, atau paling dekat dengan sumber bencana akan direlokasi total.

Suyanto menjelaskan, pendataan gedung-gedung sekolah yang rusak di ring masih terus dilakukan. Dia tidak memungkiri sudah mendapat informasi dari pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tapi, pihak Kemendiknas tetap harus melakukan pendataan ulang.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) sudah berancang-ancang menggelontorkan anggaran darurat ke kawasan bencana. Anggaran tersebut,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News