Firman: The Next, Kita Angkat Trofi Itu

Curhat, Merasa Sempat Tertekan

Firman: The Next, Kita Angkat Trofi Itu
Foto: Dok.JPPhoto
CIREBON - Sabtu (1/1) kemarin, bertepatan dengan hari pertama tahun 2011, Cirebon kedatangan tamu istimewa. Kapten Timnas Indonesia, Firman Utina akhirnya berkunjung ke Cirebon. Dia lebih memilih ke Cirebon dibandingkan memenuhi undangan Gubernur Sumatera Selatan di hari yang sama. Masa liburan setelah tim Merah Putih -sebutan Timnas Indonesia- menjadi runner up Piala Suzuki AFF tahun 2010 dimanfaatkan play maker ini untuk bersilaturahmi dengan klub binaannya, Bina Putra FC Kabupaten Cirebon.

Pemain yang dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) Piala Suzuki AFF tahun 2010 tiba di Cirebon sekitar pukul 12.00. Melangsungkan makan siang di kediaman manajer Bina Putra FC, Subagja SSos, memberikan motivasi kepada para pemain Bina Putra FC saat latihan di Stadion Utama Bima Kota Cirebon, berkunjung ke rumah dinas Bupati Cirebon Drs Dedi Supardi MM, dan kemudian mengikuti talkshow di Radar Cirebon Televisi (RCTV) secara live malam harinya.

Saat memberikan motivasi kepada para pemain Bina Putra FC di Stadion Utama Bima Kota Cirebon, ternyata Firman Utina tidak sendirian. Dia didampingi juga mantan pemain Persema Manado, Persikota Tangerang, dan terakhir PSM Makasar, Edi Musriza. Hadir juga beberapa tokoh sepakbola, manajer Bina Putra FC Subagja SSos, perwakilan bupati Cirebon oleh Kadisnakertrans Kabupaten Cirebon Erus Rusmana, serta Redpel Radar Cirebon Iing Casdirin. Tidak heran, dalam kesempatan tersebut masyarakat Cirebon langsung berbondong-bondong ingin foto bersama, tandatangan, dan bersalaman dengan pemain Sriwijaya FC tersebut.

Kepada Radar Cirebon (grup JPNN), Firman mengakui kalau Cirebon sudah tidak asing lagi baginya. Sebab, kata pemain spesialis umpan ini, dirinya sudah beberapa kali mengunjungi Cirebon. Tujuan kedatangannya adalah memberikan arahan kepada para pemain di Bina Putra FC. "Yang saya berikan (motivasi, red) tidak akan pernah putus kepada para pemain Bina Putra FC di Cirebon. Saya sering ke Cirebon dan menjadi rumah kedua saya. Untuk kunjungan kali ini lebih istimewa karena saya meraih MVP di Piala Suzuki AFF 2010 sekaligus mengantarkan Timnas Indonesia menjadi runner up," tuturnya.

CIREBON - Sabtu (1/1) kemarin, bertepatan dengan hari pertama tahun 2011, Cirebon kedatangan tamu istimewa. Kapten Timnas Indonesia, Firman Utina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News