MBR Nikmati Fasilitas Skim Syariah

MBR Nikmati Fasilitas Skim Syariah
MBR Nikmati Fasilitas Skim Syariah
JAKARTA — Masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) bakal menikmati fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) dengan skim syariah. Menurut Menteri Negara Kementerian Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa, pihaknya akan membahas apakah skim syariah mudarabah atau tidak, dengan masyarakat ekonomi syariah.

“Karena menyangkut syariah, perlu ada masukan dari masyarakat ekonomi syariah,” kata Suharso pada wartawan usai pertemuan dengan para menteri dan kepala lembaga lingkup Kesra di Jakarta, Selasa (4/1).

Dia menyebut, hingga saat ini sejumlah bank baik swasta maupun nasional masih berminat untuk ikut bekerja sama dengan Kemenpera terkait kebijakan FLPP. Bahkan bank-bank di dearah seperti di Sumatera Utara dan Jawa Timur telah mengajukan permohonan melaksanakan FLPP di daerah.

“Kami juga akan melakukan kerja sama dengan Bank Indonesia agar bank yang bekerja sama dalam FLPP setidak-tidaknya giro wajib minimumnya dipertimbangkan untuk tidak disamakan perlakuannya dengan pemberian kredit yang lain. Hal itu penting agar suku bunga bisa turun lagi,” ujarnya.

JAKARTA — Masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) bakal menikmati fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) dengan skim syariah. Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News