Harga Cabai Tembus Rp100 Ribu

Harga Cabai Tembus Rp100 Ribu
STOK KOSONG : Selain harganya yang tinggi, saat ini stok cabai khususnya jenis rawit merah sering kosong di pasaran. Tampak dua orang ibu berbelanja cabai di Supermarket Diamond Palembang, kemarin (5/1). Foto:Evan Zumarli/Sumatera Ekspres.
MEDAN- Harga cabai di Kota Medan tak stabil. Di pasar tradisional harga cabai rawit Rp70.000 per kilogram, tapi di pasar dadakan bisa mencapai Rp80.000 per kilogram. Di Pusat Pasar Medan harga cabai merah Rp40.000 per kilogram, Sedangkan di pasar dadakan mencapai Rp80.000 per kilogram.

Menurut seorang pedagang cabai, Icut mengatakan, naiknya harga cabai karena cabai dari Sumut dikirim agen ke Riau. Alasannya, harga cabai di sana lebih tinggi. Dewi, pedagang lainnya mengaku stok cabai selalu ada, tapi harganya mahal.

Di Medan Labuhan harga cabai rawit menembus Rp70.000 per kilogram, sementara harga cabai merah Rp44.000 per kilogram. Kenaikan harga cabai rawit di beberapa pasar kecil di Medan Labuhan melonjak begitu cepat dalam sepekan terakhir mulai dari Rp45.000 per kilogram naik Rp60.000 per kilogram hingga Rp70.000 per kilogram.

Seorang pedagang cabai, Nurai mengatakan, kenaikan harga cabai karena banyak petani cabai gagal panen sehingga pengiriman cabai ke sejumlah pasar minim.

Sementara itu, seorang ibu rumah tangga, Adek mengaku, terpaksa mengurangi makan cabai. "Kenaikan harga cabai sangat drastis,” katanya.

MEDAN- Harga cabai di Kota Medan tak stabil. Di pasar tradisional harga cabai rawit Rp70.000 per kilogram, tapi di pasar dadakan bisa mencapai Rp80.000

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News