Pemerintah Siapkan Keppres jadi Tuan Rumah APEC

Pemerintah Siapkan Keppres jadi Tuan Rumah APEC
Pemerintah Siapkan Keppres jadi Tuan Rumah APEC
JAKARTA - Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan KTT Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) atau Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik. Meski masih akan berlangsung pada tahun 2013, namun demi suksesnya pertemuan para petinggi negara dari 21 negara-negara peserta APEC itu, pemerintah saat ini telah menetapkan Keputusan Presiden (Keppres) yang mengatur tentang Kepanitiaan APEC 2013.

"Kita sudah menetapkan satu Keppres mengenai Kepanitian APEC 2013. Yang nantinya mengatur tentang substansi kegiatan APEC akan diketuai oleh Menteri Luar Negeri. Sedangkan yang berkaitan dengan sarana dan prasarana, diketuai oleh Menteri Pariwisata, wakilnya Gubernur Bali, dan anggotanya dari PU serta instansi terkait," jelas Menko Perekonomian Hatta Rajasa kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (6/1), usai memimpin rapat persiapan tuan rumah APEC.

Dari hasil rapat tersebut, kata Hatta, pemerintah telah menetapkan Kota Jimbaran di Pulau Bali sebagai tuan rumah pertemuan bergengsi ini. Ini juga menjadi sarana untuk menunjukkan kepada dunia internasional, bahwa Indonesia telah pulih dan sedang bangkit secara ekonomi. Sebagaimana diketahui, ekonomi nasional khususnya pariwisata Indonesia, pernah terpuruk pasca berbagai teror bom yang terjadi di pulau ini.

"Nanti akan dibangun satu kawasan yang khusus untuk pelaksanaan kegiatan. Dilengkapi dengan fasilitas standar kepala negara ataupun leader lainnya yang hadir. Termasuk juga perihal tata ruang, infrastruktur dan fasilitas lainnya," kata Hatta.

JAKARTA - Indonesia terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan KTT Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) atau Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik. Meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News