Jarang Lihat Aa Gym dan Teh Ninih Jalan Bareng

Jarang Lihat Aa Gym dan Teh Ninih Jalan Bareng
Jarang Lihat Aa Gym dan Teh Ninih Jalan Bareng
NINIH Muthmainah, istri pertama Aa Gym atau yang akrab disapa Teh Ninih, masih aktif mengajar di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Misalnya, yang disaksikan Jawa Pos Sabtu sore lalu (8/1), sekitar pukul 16.00. Sabtu akhir pekan itu, Teh Ninih memang dijadwalkan mengisi muhasabah (renungan) khusus untuk muslimah di Gedung Muslimah Centre Daarut Tauhiid.

 

"Ada kajian dengan Teh Ninih," kata salah seorang santriwati yang ikut acara itu tanpa melihat wajah Jawa Pos yang menunggu di depan pintu. Tema pengajian yang dibawakan Teh Ninih hari itu adalah dosa dan penggugurnya. Acara tersebut didesain menginap dan baru selesai Minggu menjelang siang.

"Beliau memang masih sering datang untuk mengajar," ujar seorang santriwati yang mengaku bernama Santi saat ditemui Jawa Pos di kawasan Ponpes Daarut Tauhiid. Namun, Santi tidak mengetahui apakah Teh Ninih benar-benar sudah berpisah dengan Aa Gym. "Kami tidak mau ikut-ikutan (bicara) soal itu," katanya lalu buru-buru pamit.

Teh Ninih dinikahi Aa Gym pada 5 November 1987 di rumah orang tuanya, Pesantren Kalisari, Cijulang, Ciamis Selatan. Maharnya, uang Rp 300 ribu. Aa Gym mengenal Ninih saat menjadi panitia acara Nuzulul Quran di Masjid At Takwa, kompleks KPAD, Bandung.

NINIH Muthmainah, istri pertama Aa Gym atau yang akrab disapa Teh Ninih, masih aktif mengajar di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Misalnya, yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News