Tiga PTN Besar Tegaskan Ikut Aturan Kemdiknas

Tiga PTN Besar Tegaskan Ikut Aturan Kemdiknas
Tiga PTN Besar Tegaskan Ikut Aturan Kemdiknas
JAKARTA -- Tiga perguruan tinggi negeri (PTN), yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menyatakan akan tetap  mengikuti aturan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) dalam menggelar ujian masuk melalui jalur mandiri sesudah pelaksanaan ujian  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Rektor ITB, Akhmaloka mengatakan, pihaknya akan tetap mengiktui aturan. Baginya, tidak ada alasan apapun untuk melanggar aturan yang sudah ditetapkan. “Kami akan tetap mengikuti aturan yang ada,” ujarnya kepapda JPNN di Jakarta, Kamis (13/1).

Meskipun sebelumnya ITB telah menayangkan pengumuman pelaksanaan ujian jalur mandiri sebelum pelaksanaan SNMPTN 2011, Akhmaloka menerangkan bahwa hal tersebut terjadi akibat adanya kesalahpahaman. “Kami akui memang kami sudah menayangkan pengumuman itu di website. Tapi setelah kita cek kembali, itu adalah skema lama, maka langsung kami ubah,” jelasnya.

Selain itu, Rektor UNY, Rachmat Wahab juga menegaskan, pihaknya turut mematuhi aturan yang ada. Disinggung mengenai sikap UGM yang tetap akan menggelar ujian melalui jalur mandiri sebelum SNMPTN 2011, Rachmat hanya berkomentar singkat.

JAKARTA -- Tiga perguruan tinggi negeri (PTN), yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Negeri Yogyakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News