Polisi Mulai Incar Penyuap Gayus

Kemenkeu Berikan 151 Berkas Wajib Pajak ke Bareskrim

Polisi Mulai Incar Penyuap Gayus
Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA---Janji Menteri Keuangan Agus Martowidjoyo untuk total membantu polisi membongkar sindikat  Gayus terbukti. Setelah mengizinkan penyidik mengulak-alik dokumen di kantor Dirjen Pajak, kemarin tim Kementrian Keuangan datang ke Bareskrim Polri.

Mereka menggunakan tiga mobil dan membawa tiga kardus besar berisi data wajib pajak. Dua orang penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri menyambut rombongan itu. Tiga kardus itu lalu dibawa masuk ke dalam gedung menggunakan troli.

"Ini semuanya data wp (wajib pajak) yang pernah ditangani Gayus," kata Kepala Biro Humas Kemenkeu Yudi Pramadi yang kemarin ikut datang bersama timnya. Isi kardus itu rata-rata berupa dokumen asli termasuk rekapitulasi pembayaran pajak yang dilakukan klien Gayus. "Isinya lengkap, sudah kita pilah dan sortir," tambahnya.

Polisi sebenarnya sudah berupaya menyidik dugaan korupsi 151 perusahaan klien Gayus Tambunan sejak  April 2010 atau satu bulan setelah gayus berhasil dipulangkan dari Singapura. Namun, saat itu konsentrasi penyidik masih pada perkara pokok Gayus yang manipulasi penyidikan dan jual beli perkara.

JAKARTA---Janji Menteri Keuangan Agus Martowidjoyo untuk total membantu polisi membongkar sindikat  Gayus terbukti. Setelah mengizinkan penyidik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News