Mayoritas Pengajar Dinilai Masih Ketakutan

Konflik Internal di Universitas Trisakti

Mayoritas Pengajar Dinilai Masih Ketakutan
Mayoritas Pengajar Dinilai Masih Ketakutan
JAKARTA-- Ketua Tim V, Anak Agung Gde Agung, selaku pihak yang diberi mandat oleh Yayasan Trisakti menyatakan siap merangkul semua komponen Trisakti demi membawa Trisakti ke masa depan yang lebih baik. “Kami akan merangkul semua pihak, Universitas Trisakti harus dikembalikan pada cita-citanya yang benar,” ungkapnya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (16/1).

 

Untuk mewujudkan hal tersebut, Anak Agung Gde Agung yang akrab disapa Anak Agung ini  menerangkan, pihaknya pekan lalu sudah mengundang komponen pengajar di Universitas Trisakti, namun hanya ada beberapa yang hadir. Menurutnya, sebagian besar pengajar Trisakti masih sedikit takut untuk menghadiri dan mengikuti ajakannya.  “Mereka agaknya masih takut. Tapi saya sampaikan tidak perlu takut. Atas dasar hukum kami akan membangun kembali universitas yang selama ini dibuat ajang mencari uang pribadi-pribadi,” katanya.

Dijelaskan, dalam kondisi saat ini cenderung semua fakta yang ada sudah diputarbalikkan. Sehingga, lanjut dia, kerap kali pihak Yayasan merasa sering dibenturkan dengan pihak komponen kampus. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar jangan ada pihak yang mau dibenturkan lagi, termasuk mahasiswa karena keputusan hukum sudah sangat jelas. “Setelah itu kami akan audit secara menyeluruh, termasuk mencari tahu, mengapa dana abadi bisa habis. Dan kemana saja dana mahasiswa dihabiskan. Yang jelas, ini bukan konflik antara yayasan dan universitas, tetapi yayasan dengan beberapa orang oknum. Sehingga universitas jangan sampai jadi korban," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Trisakti Harry Tjan Silalahi mengungkapkan, saat ini zaman sudah berubah. Ia tidak menyangka jika  ada rektor yang bisa bertahan memimpin 12 tahun. "Ini pasti ada yang salah,” serunya.

JAKARTA-- Ketua Tim V, Anak Agung Gde Agung, selaku pihak yang diberi mandat oleh Yayasan Trisakti menyatakan siap merangkul semua komponen Trisakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News