Tjahjo Ingin Repdem Bergaya Demonstran

Masinton Pasaribu Terpilih Sebagai Ketum Baru Repdem

Tjahjo Ingin Repdem Bergaya Demonstran
Tjahjo Ingin Repdem Bergaya Demonstran
JAKARTA - Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) "salah satu organisasi sayap milik PDIP, telah memiliki nahkoda baru, yakni Masinton Pasaribu. Mantan aktivis 1998 itu terpilih melalui voting tertutup. Dia menggantikan Budiman Sudjatmiko yang sejak awal memutuskan tidak maju lagi. "Saya berharap Repdem bisa menjadi advokat rakyat yang menjadi korban ketidakadilan pembangunan, baik di pusat ataupun di daerah, tanpa memandang bulu itu kader dari partai apapun," kata Budiman di Jakarta, kemarin (16/1).

Kongres Repdem tersebut berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, sejak Jumat lalu. Setelah melalui perdebatan yang hangat menyangkut tatib, minggu dini hari, pemilihan ketua umum akhirnya berjalan dengan lancar.

Dari tiga kandidat yang muncul, Masinton Pasaribu memperoleh dukungan mayoritas dengan 61 suara. Sedangkan dua rivalnya, yakni Hadi Ciptono mendapat 43 suara dan Mulyadi dengan 13 suara.

Budiman yang kini duduk sebagai anggota Komisi II DPR RI itu mewanti "wanti agar Repdem mampu membangun sinergi yang optimal dengan PDIP. Saat ini Repdem telah memiliki jaringan di 16 provinsi dan 127 kabupaten/kota. "Repdem harus terus berintegrasi dengan partai dari pusat hingga cabang," tegasnya.

JAKARTA - Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) "salah satu organisasi sayap milik PDIP, telah memiliki nahkoda baru, yakni Masinton Pasaribu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News