Rabu, 02 September 2015 | 17:33:47

Senin, 17 Januari 2011 , 21:08:00

Irfan Bachdim saat laga perdana LPI di Stadion Manahan Solo, Sabtu (8/1). Foto: Dok.JPPhoto
Irfan Bachdim saat laga perdana LPI di Stadion Manahan Solo, Sabtu (8/1). Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA— Senin (17/1) sore, pelatih timnas Alfred Riedl telah menentukan 25 pemain yang akan memperkuat Indonesia pada pra olimpiade medio Februari 2010 mendatang. Namun, dari seluruh nama yang diumumkan melalui situs resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) itu, tak satupun yang bermain di Liga Primer Indonesia (LPI).

Ini berarti, pecinta sepakbola Indonesia dipastikan tak bisa menyaksikan aksi pemain seperti Irfan Bachdim yang bermain bagus saat piala AFF Suzuki Cup 2010 lalu. Mantan pemain FC Utrecht dan HFC Haarlem ini memang memperkuat Persema Malang yang menjadi kontestan LPI.

Seperti diketahui kompetisi LPI ditentang keras PSSI yang hanya mengakui Liga Super Indonesia (LSI). Hal ini menimbulkan dugaan campur tangan PSSI dalam penetapan pemain oleh Riedl. Namun, hal itu dibantah Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid.

“Tidak ada perintah dari PSSI. Mandat penuh telah diberikan kepada pelatih,” kata Nurdin menjawab pertanyaan wartawan soal dugaan keterlibatan PSSI dalam penetapan pemain, Senin (17/1).

Menurutnya, mandat penuh terhadap Riedl dalam hal penetapan skuad timnas telah disepakati saat penandatangan kontrak pelatih dan PSSI. “Harap tanyakan kepada pelatih karena karena kami (PSSI, red) telah memberikan kewenangan penuh kepadanya,” ujar pria asal Makassar ini.(sto/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar