Dubes AS Bantah CIA Terlibat

Proses Pembuatan Paspor Palsu Gayus

Dubes AS Bantah CIA Terlibat
Dubes AS Bantah CIA Terlibat
JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat (Dubes AS) untuk Indonesia, Scot Alan Marciel membatah tudingan bahwa agen rahasia Amerika, The Central Intelligence Agency (CIA) terlibat dengan proses pembuatan paspor terpidana mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan.

"Gayus adalah warga negara Indonesia yang diselidiki dan diperiksa oleh aparat penegak hukum Indonesia, bukan oleh aparat atau pemerintah Amerika Serikat," kata Marciel," usai bertemu dengan pimpinan Komisi I DPR, di komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (19/1).

Kedatangan ke DPR dan bertemu dengan Komisi I, kata Marceil, bukanlah untuk urusan Gayus. "Gayus bukanlah isu (persoalan) yang masuk dalam pembahasan hubungan Indonesia-Amerika Serikat. Gayus itu persoalan Indonesia," tegasnya lagi.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq meminta Gayus Holomoan Tambunan menjelaskan kembali pernyataannya mengenai keterlibatan agen CIA dalam pembuatan paspornya secara lebih mendalam. "Informasi itu harus diklarifikasi lebih jauh lagi oleh Gayus," pinta Mahfudz, yang juga Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Partai PKS itu.

JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat (Dubes AS) untuk Indonesia, Scot Alan Marciel membatah tudingan bahwa agen rahasia Amerika, The Central Intelligence

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News