Ji-sung Incar Final di Laga Spesial

Ji-sung Incar Final di Laga Spesial
Ji-sung Incar Final di Laga Spesial
DOHA - Duel Jepang versus Korea Selatan (Korsel) malam nanti akan menjadi laga spesial bagi Park Ji-sung. Spesial, karena ini adalah laga ke-100 bagi gelandang yang membela Manchester United itu. Tentu, Park berharap dirinya bisa membawa Taeguk Warriors merebut tiket final Piala Asia 2011.

"Jelas, akan menjadi kehormatan besar untuk memainkan pertandingan ke-100 untuk tim nasional di turnamen besar seperti Piala Asia," kata Park kepada AFP.

Korsel memang sudah lama tak menikmati aroma final di pentas Piala Asia. Sejak terakhir menjadi runner up pada 1972, tim Negeri Ginseng itu tak pernah lagi menginjakkan kakinya di partai puncak.

Park sendiri, sudah berjanji akan menanggalkan kostum timnas selepas Piala Asia 2011. Artinya, dia sudah tak mungkin mengejar rekor legenda Korsel, Hong Myung-Bo, yang bermain sebanyak 136 kali sebelum pensiun pada 2002. Dia juga tak bisa melewati pencapaian legenda lainnya, Hwang Sun-Hong yanga mengemas 103 caps.

DOHA - Duel Jepang versus Korea Selatan (Korsel) malam nanti akan menjadi laga spesial bagi Park Ji-sung. Spesial, karena ini adalah laga ke-100

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News