Eclipse Banjir Nominasi Terburuk

Eclipse Banjir Nominasi Terburuk
Eclipse Banjir Nominasi Terburuk
LOS ANGELES - Pengumuman nomine Academy Awards yang memperebutkan Piala Oscar dijadwalkan berlangsung hari ini (26/1). Namun, seiring perhelatan prestisius itu, ada penghargaan lain yang mungkin kalah tenar daripada Oscar. Tetapi, dijamin bahwa yang terpilih sebagai pemenang, bahkan sekadar masuk nomine, akan menanggung malu.

Penghargaannya bertajuk Golden Raspberry Awards alias Razzies Awards. Namanya memang keren. Tetapi, jangan salah. Itu adalah penghargaan yang menilai keburukan akting bintang film sekaligus film yang beredar di masyarakat.

Tahun ini, penghargaan rutin yang sudah berlangsung 31 kali tersebut "menjayakan" film blockbuster tentang vampir, The Twilight Saga: Eclipse. Tercatat, film yang diadaptasi dari novel best seller itu merengkuh sembilan nominasi. Termasuk film terburuk, aktor terburuk untuk Robert Pattinson dan Taylor Lautner, aktris terburuk untuk Kristen Stewart, dan aktor pendukung terburuk bagi Jackson Rathbone. Selain Eclipse, film yang terinspirasi dari serial kartun ternama, The Last Airbender, bernasib sama. Film tersebut juga mendapat hadiah sembilan nominasi.

Pendiri Razzies, John Wilson mengatakan, sekalipun ada film Vampires Suck yang merupakan parodi Twilight, Eclipse dinilai sebagai film yang lebih kocak daripada Vampires Suck. "Saya tahu ada banyak orang yang terpukau dengan Twilight dan menilai film itu sangat-sangat serius. Tetapi, kami tidak paham mengapa mereka seperti itu," kata Wilson seperti dikutip Associated Press kemarin (25/1).

LOS ANGELES - Pengumuman nomine Academy Awards yang memperebutkan Piala Oscar dijadwalkan berlangsung hari ini (26/1). Namun, seiring perhelatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News