Saham IPO Garuda Rp 750

Saham IPO Garuda Rp 750
Saham IPO Garuda Rp 750
JAKARTA - Proses privatisasi PT Garuda Indonesia tinggal selangkah lagi. Kemarin, pemerintah sudah mengumumkan harga saham BUMN aviasi yang akan dilepas saat penawaran saham perdana (initial public offering/IPO).

Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengatakan, dalam penentuan harga, pemerintah sudah melakukan pembahasan intensif bersama manajemen Garuda dan underwriter, dengan mempertimbangkan aspek makro serta kondisi bursa regional dan global. "Akhirnya, harga saham IPO Garuda ditetapkan Rp 750 per lembar saham," ujarnya saat memberikan keterengan resmi di Kantor Kementerian BUMN, Rabu (26/1).

Jika dibandingkan dengan range acuan harga yang ditetapkan sebesar Rp 750 - Rp 1.100 per lembar saham, maka harga yang akhirnya ditetapkan tersebut ada di batas bawah. "Kami sudah bikin simulasi harga Rp 750, Rp 850, Rp 950, sampai Rp 1.000. Hasilnya, Rp 750 ini yang terbaik dari sisi pasar," kata Mustafa.

Namun demikian, Mustafa mengelak jika disebut saham IPO Garuda dijual murah. Sebab, lanjut dia, acuan harga Rp 750 - Rp 1.100 tersebut sudah merupakan revisi atas range awal yang hanya sebesar Rp 560 - Rp 850. "Waktu itu saya minta range harga Rp 560 - 850 itu dikoreksi. Jadi, harga sekarang ini (Rp 750, Red) sudah termasuk ke kanan (mendekati harga atas, Red) jika dilihat dari range harga lama," katanya.

JAKARTA - Proses privatisasi PT Garuda Indonesia tinggal selangkah lagi. Kemarin, pemerintah sudah mengumumkan harga saham BUMN aviasi yang akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News