Banjir Lahar Terjang Puluhan Rumah di Probolinggo

Banjir Lahar Terjang Puluhan Rumah di Probolinggo
Banjir Lahar Terjang Puluhan Rumah di Probolinggo
PROBOLINGGO - Warga Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, yang tinggal di sepanjang tepi Kali Pesisir , panik. Banjir lahar kembali melanda kali tersebut pada Kamis (27/1) sore, hingga meluber ke perkampungan warga.

 

Sekitar pukul 16.00, air bah bercampur material pasir sisa erupsi Gunung Bromo menerjang puluhan rumah warga selama sekitar 30 menit. Puluhan hektare sawah juga terendam.

 

Sampai berita ini ditulis, dilaporkan kejadian yang berlangsung cepat itu tidak sampai menelan korban jiwa. Tampaknya, warga telah memperkirakan. Siang sebelum banjir datang, warga di sepanjang Kali Pesisir diminta berhati-hati oleh warga Kecamatan Sukapura (hulu Kali Pesisir) melalui telepon.

 

Sebab, di kawasan Sukapura terjadi hujan cukup deras. Hal itu akan menimbulkan banjir kiriman dari Sukapura hingga ke kawasan Pesisir. Tentu saja, air yang datang juga membawa pasir sisa erupsi Gunung Bromo.

 

PROBOLINGGO - Warga Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, yang tinggal di sepanjang tepi Kali Pesisir , panik. Banjir lahar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News