Kemdiknas Tak Sudi Tarik Buku Seri SBY

Kemdiknas Tak Sudi Tarik Buku Seri SBY
Kemdiknas Tak Sudi Tarik Buku Seri SBY
JAKARTA— Wakil Menteri Pendidikan (Wamendiknas) Fasli Jalal mengatakan, proses peredaran buku seri Presiden SBY sudah melewati prosedur yang sesuai dengan aturan yang ada. Menurutnya, semua jenis buku memiliki peluang yang sama untuk menjadi sebuah buku pengayaan di sekolah.

“Petunjuk teknis (juknis) dana alokasi khusus (DAK)-nya juga sudah disetujui semua pihak. Jadi, semuanya sudah sesuai,” kata Fasli di Jakarta, Jumat (28/1).

Sementara untuk penarikan buku SBY tersebut, Fasli hanya mengatakan bahwa itu semua akan diserahkan kepada tim ahli dan tidak menutup kemungkinan Puskurbuk akan melakukan evaluasi kembali. “Sangat dimungkinkan jika adanya evaluasi penilaian terhadap buku-buku tersebut. Sehingga, kami nantinya hanya akan melaksanakan hasil evaluasi yang direkomendasikan oleh  para tim ahli,” ujarnya.

Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Purkurbuk), Diah Harianti menyatakan, Kemdiknas tidak berhak untuk melakukan penarikan terhadap buku seri Presiden SBY yang telah beredar di beberapa sekolah di kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

JAKARTA— Wakil Menteri Pendidikan (Wamendiknas) Fasli Jalal mengatakan, proses peredaran buku seri Presiden SBY sudah melewati prosedur yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News