Penyelidikan KNKT Terhambat

Penyelidikan KNKT Terhambat
Penyelidikan KNKT Terhambat
JAKARTA - Penyelidikan yang dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk tragedi kebakaran KMP Teluk Teduh II terhambat. KNKT belum bisa menyelidiki di bangkai kapal karena terhambat proses pembasahan yang masih terus dilakukan. Hingga tadi malam, KNKT masih berkutat dalam pemeriksaan saksi-saksi. Baik dari para kru kapal dan korban yang selamat.

  

Kepala Sub Komite Penelitian Kecelakaan Transportasi  Laut KNKT Hermanu tadi malam menjelaskan, proses pembasahan masih terus dilakukan. Dia menyebut, setelah api di bangkai kapal benar-benar padam dan bangkai dingin, KNKT masih belum bisa masuk. "Kami harus menunggu rekomendasi dari pihak berwenang lainnya," tutur Hermanu.

  

Dia menjelaskan, rekomendasi ini diantaranya dari pihak ASDP dan otoritas lainnya. Rekomendasi ini dibutuhkan supaya tidak ada kecelakaan selama proses penyelidikan. "Kami tidak ingin kejadian di Levina terulang," papar Hermanu. Saat itu, saat dilakukan penyelidikan, tiba-tiba bangkai KMP Levina tenggelam dan memakan korban jiwa.

  

Hingga tadi malam, pihak KNKT yang terdiri dari tiga orang itu, sudah memeriksa empat kru kapal. Pihak KNKT masih kesulitan untuk menggali informasi dari perwira ABK (anak buah kapal). "Perwira masih diperiksa di Polair (Polisi Air)," jelas Hermanu.

  

JAKARTA - Penyelidikan yang dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk tragedi kebakaran KMP Teluk Teduh II terhambat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News