Menhut : Mayoritas Bupati tak Paham Iklim

Menhut : Mayoritas Bupati tak Paham Iklim
Menhut : Mayoritas Bupati tak Paham Iklim
JAKARTA - Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan mengatakan banyak kalangan yang belum memahami dan mengerti perubahan iklim. Bukan hanya di tingkat desa, di kalangan kepala daerah tingkat bupati saja masih banyak yang belum mengerti.

"Nun jauh di sana, di daerah-daerah, banyak yang tidak paham, termasuk level bupati," kata Zulkifli Hasan pada workshop perubahan iklim di Gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta, Selasa (1/2).

Kurangnya pemahaman yang dimiliki para bupati menyulitkan adanya pemahaman di tingkat masyarakat. Karena itu, kata menteri dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, perlu dilakukan sosialisasi agar tumbuhnya kesadaran terhadap akibat yang ditimbulkan perubahan iklim.

Zulkifli mencontohkan perambahan hutan yang dilakukan masyarakat di Taman Nasional Kerinci Seblat di Bengkulu beberapa waktu lalu. Kata dia, saat berkunjung di Taman Nasional terjadi perambahan hutan puluhan hektar yang dijadikan lahan perkebunan. "Bukan illegal logging, tapi hutan dibakar," katanya.

JAKARTA - Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan mengatakan banyak kalangan yang belum memahami dan mengerti perubahan iklim. Bukan hanya di tingkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News