Senin Depan, KNKT Kantongi Penyebab Kebakaran KMP Laut Teduh

Senin Depan, KNKT Kantongi Penyebab Kebakaran KMP Laut Teduh
Senin Depan, KNKT Kantongi Penyebab Kebakaran KMP Laut Teduh
JAKARTA - Komite Nasional Keselamatan transportasi (KNKT) terus melakukan penelitian tentang penyebab terbakarnya kapal KMP Laut Teduh II di Selat Sunda pada 28 Januari lalu. KNKT juga akan memeriksa Nahkoda KMP Laut Teduh. Rencananya, Senin (7/2) mendatang, KNKT sudah mengantongi penyebab kebakaran.

“Setelah wawancara orang-orangnya, kemungkian hari Senin (7/1) baru kita dapat kesimpulan sementara penyebab terbakarnya kapal,” kata wakil kepala KNKT Sri Untung kepada JPNN di Jakarta, Jumat (4/2).

 

Menurut Untung, tim peneliti KNKT masih membutuhkan beberapa keterangan dari beberapa pihak terkait dengan insiden kapal naas tersebut. “Jadi secara teknis, KNKT sudah melihat kondisi kapal pascaterbakar, tetapi secara data wawancara masih ada beberapa orang yang belum diminta keteranganya,” ujarnya.

Meskipun begitu, untung juga mengaku telah meminta keterangan dari beberapa orang terkait dengan insiden terbakarnya KMP Laut Teduh. “Kami sudah meminta keterangan kru-kru kapal, kemudian empat orang korban kecelakaan, operator kapal, dan tim Syahbandar," ujarnya.

 

JAKARTA - Komite Nasional Keselamatan transportasi (KNKT) terus melakukan penelitian tentang penyebab terbakarnya kapal KMP Laut Teduh II di Selat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News